Bahan Kimia Industri 2

Bahan Kimia Industri 1
November 20, 2015
Kenali Limbah Radioaktif Itu
November 20, 2015
Show all

Bahan Kimia Industri 2

000969 Sodium Bicarbonate 4.2 Percent, 2.5mEqVial, SDV, 5mL, 25 Vials per Tray McGuffMedical.com

-Sodium Carbonat (Na2CO3) senyawa yang dikenal dengan nama soda abu, senyawa ini digunakan dalam berbagai senyawa pembersih, pembuatan sabun, pembuatan gelas, pembuatan pulp, dan sebagai water softener dalam industri perminyakan.

-Nitrobenzene (C6H5NO2) senyawa yang digunakan dalam pembuatan aniline dan zat aditif pada karet sebagai anti-oksidant.

-Aluminum Sulfat (Al2(SO4)3) senyawa yang digunakan pada industri pembuatan kertas dan pada penanganan limbah cair sebagai pH buffer.

-Methyl tert-Butyl ether (MTBE) Senyawa yang aditif bensin (oxygenate – gasoline additive) yang memiliki efek beracun, penggunaan MTBE mulai dikurangi dan digantikan dengan ethanol.

-Asam Nitrat (HNO3) senyawa yang dikenal dengan nama air keras, senyawa yang digunakan dalam berbagai pembentukan senyawa sintetis, pembantukan senyawa-senyawa grup nitro, pembuatan zat pewarna dan berbagai bahan peledak.

-Asam Klorida (HCl) Senyawa asam klorida diproduksi dalam berbagai industri sebagai produk samping reaksi klorin dengan hidrokarbon. Digunakan dalam jumlah besar untuk menyiapkan klorida, membersihkan logam dan beberapa proses industri lainnya.

Comments are closed.