KARAT MEMBUAT BAUT SUSAH DIBUKA…KESEL BANGET KHAN ???

Apa Itu Karat Yang Sebenarnya? – Rust Bullet
January 21, 2016
Apa itu Pelumas ?
January 22, 2016
Show all

KARAT MEMBUAT BAUT SUSAH DIBUKA…KESEL BANGET KHAN ???

 

Menggunakan produk asli atau original dari pabrikan, memang terkadang lebih menguntungkan ketimbang menggunakan produk AsPal. Pasalnya menggunakan part original atau genuine part biasanya akan lebih awet karena kwalitasnya sudah terjamin oleh pabrikan.

Sering terjadi pada pemilik yang kurang memperhatikan kondisi mesinnya secara detil, adalah mengalami baut macet. Itu karena saking awetnya part original yang digunakan. Tapi saat mau dibuka untuk dilakukan penggantian part, bautnya malah macet dan susah untuk dilepas.

Kondisi ini terjadi karena korosi pada ulir baut bagian dalam. Korosi yang mengakibatkan karat membuat part seperti menyatu dan susah dipisahkan. Terjadinya korosi banyak penyebabnya, sebut saja air hujan dan kotoran yang melekat. Reaksi kimia ini membuat kedua komponen yang harusnya mudah dipisahkan solah telah mengikat janji sehidup semati.

Untuk mempermudah membuka baut berkarat tersebut, gunakan Penetrating Oil. Merk Penetrating Oil yang sudah terkenal kualitasnya dan ramah lingkungan yaitu LUCROR LC101 Penetrating Oil, Minyak khusus yang digunakan untuk membersihkan karat pada baut yang mempunyai daya penetrasi, kapilerisasi yang kuat dan membentuk suatu lapisan film anti karat.

 

Comments are closed.